Tips Saat Tidak Ada Ide Buat Postingan Baru

Sebagai seorang (admin) penulis blog, pasti akan ada saat-saat dimana kita kehabisan ide untuk membuat postingan terbaru. Padahal semakin banyak dan update artikel dalam sebuah blog menjadi hal yang sangat penting untuk visitor dan juga admin blog itu sendiri. Bagi visitor, postinganan yang kita buat akan bermanfaat bagi mereka. Dan bagi kita para admin pasti menginginkan agar blog kita menjadi berkualitas, bermanfaat untuk orang lain, menjadi professional di mata search engine

Nah, bagi anda yang memerlukan tips ini, silahkan baca 6 Tips Mengatasi Gak ada ide buat postingan terbaru di bawah ini:

#1 Luangkan Waktu Untuk Beristirahat

   Jika anda adalah admin satu-satunya blog anda karena tidak ada penulis/pengarang yang membantu untuk membuat postingan, pastinya anda akan di sibukkan dengan banyaknya waktu yang digunakan setiap hari hanya dengan blog. Cobalah luangkan waktu anda untuk beristirahat sejenak dari aktifitas blogging minimal 1 hari agar pikiran anda menjadi fresh untuk hari berikutnya sampai ada Ide yang muncul untuk di tulis. Manfaatkan waktu ini juga untuk menggali informasi yang bisa kita jadikan ide.

#2 Mencari Informasi dari Blog Lain

   Bukan untuk dijadikan bahan copas ( Copy Paste ), cara ini digunakan bila kita sudah kehilangan ide dan sudah berhari-hari tidak mempublikasikan artikel baru. Carilah informasi yang relevan dengan niche blog anda. Baca dan Pahami informasi yang anda kira bisa dijadikan referensi untuk dijadikan postingan. Akan lebih baik jika kita meminta izin untuk mengambil informasinya dan kita publish ulang dengan kalimat yang berbeda pada blog kita. Jangan gunakan Ctrl+C lalu Ctrl+V . Karena hal itu akan membuat blog kita tidak berkualitas dan blog juga akan tenggelam dalam search engine jika ketahuan copas. Dengan banyaknya informasi yang kita dapatkan, maka bisa menjadi ide kita untuk membuat postingan di waktu yang akan datang.

#3 Tambahkan Admin atau Pengarang

   Cara ini akan sangat membantu blog kita menghasilkan postingan yang banyak. Kita bisa bekerja sama dengan teman kita sendiri untuk bersama-sama membangun blog dan pastinya dengan catatan earning bisa di bagi bila telah menghasilkan dollar ya :). Anda bisa menambahkan Admin atau pengarang di blogger di menu Dashboard blog anda lalu pilih Setelan >> Pengarang blog. Masukkan email teman anda yang ingin dijadikan admin atau pengarang. Jika dijadikan admin, teman anda bisa melalukan hal yang sama dengan anda untuk mengutak-atik blog anda sepenuhnya. Tapi jika dijadikan pengarang, teman anda hanya bisa membuat postingan dan mengedit posting hasil nya sendiri (gak bisa edit postingan admin).

#4 Jangan Sungkan Untuk Posting Hal Yang Tak Banyak Orang Cari

   Ini adalah trik agar anda bisa percaya diri dan tidak takut postingan anda menghasilkan sedikit visitor atau pageviews. Banyak para blogger mengurungkan niatnya untuk posting sesuatu hal yang tidak banyak orang cari. Nah , ini sebenarnya kesempatan bagi kita karena apabila kita memposting sebuah hal baru, posisi artikel kita juga pasti akan berada diurutan No.1 dalam search engine bila ada yang mencarinya. Tak hanya dari search engine, hal baru juga akan memungkinkan pengunjung untuk mengklik tautan itu saat mereka berada dalam postingan lain dalam blog kita lalu melihat ada link baru yang belum pernah mereka baca atau tahu sebelumnya (Biasanya melalui recent post, popular post atau related post). Yang menjadi catatan, hal baru itu haruslah sesuai dengan niche blog anda. Jika niche blog anda adalah tentang blogger, jangan buat postingan lain seperti contoh: resep membuat makanan, dll. Tapi, Bila hal lain itu anda ketahui banyak, anda bisa membuat blog baru lagi dengan niche yang baru juga untuk menyampaikannya agar lebih menarik.

#5 Pintar-Pintarlah Membagi Waktu

   Mungkin kita mempunya ide untuk di posting tiba-tiba ide itu hilang karena sesuatu hal. Biasanya lupa ini karena kita asik dengan mainan baru kita selain blogging seperti main games atau kesibukan sehari-hari untuk kerja/sekolah. Bagi dan aturlah waktu anda itu dalam sebuah catatan dan lakukan lah waktu itu sesuai dengan yang direncanakan. Jangan buang waktumu untuk hal yang tidak penting yang tidak menguntungkan. Blogging adalah hal yang menguntungkan karena kita bisa mendapatkan uang dari blog kita sendiri suatu saat nanti saat blog sudah banyak visitor.


#6 Sediakan Buku Kecil Untuk Catatan Ide Blogging

   Ini adalah cara yang efektif agar ide-ide yang muncul seketika dalam pikiran kita bisa kita catat biar gak lupa. Ini adalah cara yang selama ini admin BeST pakai juga agar bisa mengisi waktu saat tidak ada ide. Beli lah buku catatan kecil dan bolpoin, dan bawa kemana saja kita pergi. Kita pasti akan kelihatan seperti orang sibuk saat membuka bukunya . hehe ..


Ya itulah 6 Tips Ampuh mengatasi tidak ada ide buat postingan baru versi Belajar Segala Trik. Semoga blog kita akan semakin Up To Date setelah melakukan 6 Tips singkat diatas